Pj Bupati Bekasi Resmikan Bola Dunia Terbesar di Indonesia

admin

admin

CIBITUNG – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri pemecahan Rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) Bola Dunia Terbesar di Kawasan Perumahan yang berlokasi di Millenia City Metland Cibitung, Desa Wanajaya Kecamatan Cibitung, pada Sabtu (27/01/2024) malam.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bekasi menyampaikan, bahwa raihan Rekor MURI yang diperoleh oleh Metland Cibitung ini dapat memotivasi kontribusi peran swasta lainnya untuk membangun inovasi serupa yang menjadi ikon kebanggaan warga Kabupaten Bekasi.

“Disamping menghadirkan perumahan dengan fasilitas yang sangat representatif, saya kira inilah yang diharapkan oleh kita semua, sehingga Kabupaten Bekasi terus naik kelas, perumahannya naik kelas, transportasinya naik kelas, industrinya naik kelas,” tegasnya.

Dani Ramdan menyebutkan, bahwa hadirnya ikon Bola Dunia Terbesar di Kawasan Perumahan ini, selain menambah nilai bagi perumahan itu sendiri juga menjadi landmark yang mudah dikenal oleh masyarakat yang melintas di Kabupaten Bekasi.

“Ini juga ada makna filosofinya, simbolnya kenapa bola dunia, supaya memotivasi, menginspirasi masyarakat yang lewat sini bahwa kita hidup di dunia yang satu, harus saling membantu, saling melestarikan, dan juga punya visi untuk semakin mengglobal tidak hanya hidup di daerah sendiri, ternyata dunia ini besar,” terangnya.

Direktur Operasional Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Yusuf Ngadri menambahkan, bahwa Metland Cibitung berhasil memecahkan Rekor Bola Dunia Terbesar di Kawasan Perumahan sebelumnya yang berdiameter 10 meter di wilayah Makassar.

“Tentu yang pertama, kami mengucapkan selamat kepada Metland Cibitung atas pencapaiannya membangun ikon Bola Dunia Terbesar berdiameter 10.5 meter dan setinggi 18 meter dari permukaan tanah, memecahkan rekor sebelumnya yang ada di Makasar,” ujar Yusuf Ngadri.

Presiden Direktur Metland Cibitung, Anhar Sudrajat menyampaikan, bahwa dengan berdirinya Ikon Bola Dunia tersebut, merefleksikan visi Metland Cibitung untuk terus berkomitmen berperan dalam dunia mengembangkan kawasan menjadi kota modern dan eco living.

“Sebetulnya filosofinya dari Burung Garuda, memiliki tujuan agar Metland bisa menjadi bagian yang menciptakan peradaban dunia baru, ikut serta dan berperan dalam pengembangan kawasan,” terangnya. (*/amh)

 

BERITA TERBARU