Ahmad Minan Usung Koperasi Masjid Jadi Program Unggulan

admin

admin

CIBITUNG- Calon Anggota Legilatif Nomor Urut 1 (satu) Dapil 2 Cibitung-Cikarang Barat dari Partai Nasdem, Ahmad Minan mengusung koperasi masjid sebagai program unggulan jika dirinya terpilih jadi anggota DPRD Kabupaten Bekasi Tahun 2024-2029.

Menurutnya saat ini masalah ekonomi khususnya dikalangan masyarakat bawah adalah masalah serius yang butuh penanganan khusus. Hal itu efek dari tingginya harga kebutuhan dasar seperti sembako, tarif listrik, BBM namun tidak diimbangi dengan kenaikan penghasilan warga sehingga daya beli menjadi menurun.

“Ini nanti yang akan menjadi fokus kita. Pemberdayaan ekonomi masyarakat bawah atau UMKM dengan mendirikan koperasi umat dibawah naungan dewan kemakmuran masjid (DKM),” ujarnya usai bersilaturahmi dengan warga pada Selasa (12/05/2023).

Dia menyebutkan dengan mendirikan koperasi masjid warga tidak akan kesulitan lagi mencari modal usaha. Apalagi sampai terjerat pinjaman rentenir atau bank keliling yang sangat merugikan dan memberatkan warga.

“Insya Allah program ini kita dorong warga dengan mudah bisa mendapatkan modal usaha. Badan usahanya kita dirikan. Kita data warga kita ajak menjadi anggota koperasi masjid. Sehingga masjid bukan hanya sebagai pusat kegiatan keagamaan tetapi juga menjadi pusat kegiatan ekomoni dan pemberdayaan umat,” jelas Caleg yang memiliki tagline  Memperjuangkan Aspirasi Rakyat Berikan Solusi Terbaik ini.

Selain itu yang menjadi perhatiannya adalah soal pendidikan dengan banyaknya warga di wilayah Cibitung dan Cikarang Barat yang putus sekolah. Dia akan berusaha mengangkat warga marjinal yang tidak bisa mengakses pendidikan sehingga SDM-nya sangat minim.

“Ini juga menjadi fokus kita nanti. Kalau sekolah negeri memang terjangkau tapi kalau swasta kan mahal. Kita akan rangkul mereka yang secara ekonomi tidak mampu tapi juga tidak bisa mengakases sekolah negeri, “ terangnya. (*/amh)

 

BERITA TERBARU