Ada Rumah Hantu Di Braga !

admin

admin

Bandung (BRS) – Tidak cukup menikmati sensasi kuliner saja jika Anda datang ke Kota Bandung, tapi juga harus mencoba menjajal keberanian Anda untuk memasuki tiga lantai bangunan angker yang sudah kosong selama 30 tahun? Atau siap terjebak di dalam mobil dan berkenalan dengan mereka yang tak kasat mata?

Jika iya, maka tak ada salahnya anda mampir ke Rumah Hantu Braga Kota Bandung.

Seperti namanya, Rumah Hantu Braga terletak di Jalan Braga. Saking mudahnya, anda bahkan bisa langsung melihat lokasi rumah hantu ini saat belok kiri dari arah Jalan Cikapundung. Ya, lokasinya berada di bagian kanan jalan.

Rumah Hantu Braga mengusung konsep wahana perjalanan dengan menyusuri tiga lantai bangunan kosong yang diklaim angker karena 30 tahun tak berpenghuni.

Sepanjang penelusuran, pengunjung bakal ‘diganggu’ oleh hantu-hantu khas Indonesia, seperti kuntilanak, pocong, genderuwo, dan hantu lokal lainnya.

Selain tampilan visual yang menyeramkan, tata lampu, pemilihan instalasi, hingga penyetelan audio di Rumah Hantu Braga ini sangat cocok mengoyak mental dan nyali besarmu, loh!

Jika merasa belum cukup menelusur rumah hantu, anda bisa menjajal wahana mobil hantu. Menurut kesaksian tim Humas Bandung yang menjajal kedua wahana ini, wahana mobil hantu punya tingkat keseraman hingga tiga kali lipat.

Wahana ini mengusung konsep instalasi mobil dengan alur cerita penumpang mobil terjebak dalam suasana menegangkan. Dibalut tata suara seram, di sepanjang waktu terjebak, pengunjung akan didatangi oleh hantu-hantu atau mereka yang tak kasat mata.

Gangguan dari hantu-hantu itu datang bertubi-tubi. Sehingga cocok jika anda berniat menguji kebesaran nyali bertemu mereka.

Meski begitu, wahana ini tidak untuk dicoba oleh anda yang memiliki gangguan penyakit atau riwayat penyakit tertentu, ya!

Koordinator Pertunjukan Rumah Hantu Braga, Ari menyebut, Rumah Hantu Braga akan hadir secara permanen selama setahun di Jalan Braga. Wahana ini dibuka sejak 14 Oktober 2023. Artinya, ada waktu sampai pertengahan Oktober 2024 bagi anda yang penasaran dan ingin menguji nyali.

Sebelumnya, penyelenggara pertunjukkan ini telah berkeliling mulai dari wilayah pulau Jawa, Bali, hingga Kalimantan.

“Untuk di Bandung ini, kami memang akan permanen selama setahun. Jadi wargi Bandung yang bernyali besar, wajib datang ke sini,” pesan Ari.

Adapun beberapa catatan untuk anda yang ingin menguji nyali di wahana ini, antara lain kapasitas rumah hantu untuk maksimal 7 orang, dan mobil hantu berkisar 10—12 orang, dan anda tidak diperkenankan menggunakan senter atau lampu. Alias hanya boleh merekam dalam bentuk audio saja.

Rumah Hantu Braga buka setiap hari. Pada Senin—Kamis, wahana ini buka pukul 13.30—22.30 WIB, pada Jumat buka pukul 14.00—23.30 WIB, dan pada Sabtu—Minggu atau hari libur, wahana ini buka pukul 13.00—23.00 WIB.

Tiket masuknya pun relatif terjangkau. Berkisar antara Rp30.000—35.000. Yuk, uji keberanian di wahana ini.

BERITA TERBARU