ASN Se-Jabar Sepakat, Pemilu Di Jabar Harus Aman, Netral Dan Tenang

admin

admin

Bandung (BRS) – Berlangsung di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika Bandung, ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) seluruh Jawa Barat (Jabar) mendeklarasikan Pemilu di Jabar Aman, Netral, Tenang (Jabar Anteng), Sabtu (18/11/2023).

Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Machmudin dalam sambutannya mengajak kepada seluruh ASN, serta TNI dan Polri di Jabar untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu 2024 berlangsung Aman, Netral dan Tenang.

“Saya minta para ASN untuk menjaga netralitas, bila tidak, sanksi sudah dipastikan menanti jika melanggar aturan dan komitmen bersama yang telah ditetapkan,” kata Bey.

“Sanksinya yang bisa ringan, sedang dan berat. Dimulai sanksi administratif hingga pemecatan,” tegas Bey.

Untuk itu, dengan dimulainya deklarasi Jabar Anteng ini, dapat mewujudkan Jawa Barat yang netral, aman dan kondusif di sepanjang pelaksanaan Pemilu 2024.

“Netralitas adalah kunci dalam menjaga integrasi demokrasi. Oleh karena itu, saya bersama Forkopimda menjamin semua elemen akan bersikap netral dan tidak memihak pada Pemilu 2024,” ucap Bey.

“Saya berharap, deklarasi yang kita laksanakan hari ini menjadi sejarah bagi Jawa Barat. Bersama menjaga kedamaian, kesatuan dan keutuhan bangsa. Kita berharap, deklarasi Jabar Anteng terus bergerak dan teraplikasi dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Bey juga menyebut, deklarasi ini adalah komitmen bersama semua unsur untuk memastikan Pemilu 2024 di Jawa Barat berlangsung damai dan kondusif. Mengingat, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) paling besar di Indonesia, sekitar 35,7 juta pemilih.

“Besarnya jumlah pemilih di Jabar memiliki potensi terjadi friksi, sehingga diharapkan dengan deklarasi Jabar Anteng mampu memberi dampak pada masyarakat agar bersama-sama menjaga, tidak hanya pada kuantitas tetapi juga kualitas Pemilu 2024,” pungkas Bey.

BERITA TERBARU