BPK Jabar Kini Dinakhodai Sudarminto

admin

admin

Bandung (BPK) – Hadir dalam serah terima jabatan (sertijab) Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Barat dari Paula Henry Simatupang kepada Sudarminto Eka Putra, Jumat (10/11/2023), Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menyampaikan dukungan, ucapan selamat serta berterimakasih atas dedikasinya kepada Kepala BPK yang lama.

“Atas nama Pemerintah Kota Bandung, kami menyampaikan dukungan. Selamat bertugas untuk pak Sudarminto Eko Putra, dan terima kasih untuk pak Paula Henry Simatupang atas dedikasinya selama menjabat,” kata Bambang.

Pada serah terima jabatan tersebut, dilakukan penandatanganan naskah serah terima jabatan dan penyerahan buku memori akhir jabatan dari Paula Henry Simatupang kepada Sudarminto Eko Putra.

Sementara itu, lewat keterangan resmi BPK Provinsi Jawa Barat, Anggota V BPK RI, Ahmadi Noor Supit menyampaikan, BPK secara terstruktur dan sistematis melakukan promosi, rotasi dan mutasi bagi para pejabat dan pegawainya.

Hal itu dalam rangka penyegaran lingkungan kerja serta mendorong semangat dalam meningkatkan kinerja di unit kerja yang baru, sekaligus menjaga dan membangun budaya organisasi BPK yang berlandaskan pada nilai-nilai dasar independensi, integritas, dan profesionalisme.

Dalam serah terima jabatan tersebut, Anggota V BPK RI menekankan, BPK akan terus berupaya untuk meningkatkan peran serta dalam pembangunan nasional melalui pemeriksaan keuangan negara.

Hal tersebut sesuai dengan Visi BPK yang tercantum dalam Rencana Strategis BPK Tahun 2020-2024, yaitu menjadi lembaga pemeriksa tepercaya yang berperan aktif dalam mewujudkan tata kelola keuangan negara yang berkualitas dan bermanfaat, untuk mencapai tujuan bernegara.

BERITA TERBARU