Pemprov Jabar Harap GIIAS 2023 The Series, Dapat Tingkatkan PAD

admin

admin

Bandung (BRS) – Sebagai penutup rangkaian GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series 2023, GIIAS untuk pertama kalinya akan hadir di Kota Bandung, Jawa Barat, dan diharapkan dari ajang ini dapat membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak kendaraan bermotor.

GIIAS 2023 yang akan digelar pada 22-26 November 2023 di Sudirman Grand Ballroom, Kota Bandung, sekaligus menjadi ajang untuk membuka informasi perkembangan industri otomotif terbaru untuk masyarakat Jabar.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar Dedi Taufik mengatakan, pihaknya mendukung serta memberikan apresiasi atas digelarnya GIIAS The Series 2023.

“Diharapkan ajang ini mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak kendaraan bermotor,” ucap Dedi di Kota Bandung, Kamis (16/11/2023) lalu.

Menurut Dedi, ada sekitar 25 juta kendaraan, 16 juta yang terdaftar dan 10,6 juta di antaranya membayar pajak. Pihaknya akan mendorong pencapaian pendaftaran kendaraan baru.

“Untuk meningkatkan pendapatan, kita juga  memberikan program menarik bagi pembeli kendaraan bermotor di GIIAS Bandung 2023,” ujar Dedi.

Sementara itu, Sekretaris Umum GAIKINDO Kukuh Kumara mengatakan, Jabar merupakan salah satu provinsi yang memiliki posisi penting dalam industri otomotif nasional, tercatat 15,6 persen pangsa pasar kendaraan bermotor nasional berasal dari Jawa Barat dan menempati posisi kedua nasional dalam periode Januari-Agustus 2023.

“Penyelenggaraan GIIAS Bandung 2023 sangat berpotensi untuk terus tumbuh melihat perkembangan dan pencapaian industri otomotif di Jabar yang cukup pesat,’ ucap Kukuh.

“Saat ini posisi Jabar dalam peta pencapaian industri kendaraan bermotor nasional sudah sangat baik. Namun Kami rasa potensi Jawa Barat masih dapat terus didorong dan dimaksimalkan,” imbuhnya.

Pada penyelenggaraan perdananya, GIIAS Bandung 2023 akan menghadirkan teknologi dan produk terbaru dari total 15 merek kendaraan penumpang, yakni Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen, dan Wuling.

Kemudian tiga merek sepeda motor, yakni Benelli, Keeway, dan Royal Enfield serta berbagai industri pendukung otomotif juga turut hadir dalam pameran ini.

Sri Vista Limbong, Project Director Seven Event selaku pelaksana GIIAS The Series memaparkan, hadirnya beragam kendaraan bermotor terbaru dari pabrikan otomotif terkemuka akan memberikan kesempatan pada masyarakat Jabar untuk dapat merasakan teknologi canggih dan inovatif.

“Hadir perdana di Kota Bandung, GIIAS akan menghadirkan rangkaian acara dan program spesial sepanjang pameran otomotif terbesar ini, mulai dari kegiatan test drive, hiburan musik di panggung sampai dengan acara komunitas akan kami langsungkan di setiap harinya,” ungkap Sri Vista.

“Pada area test drive yang telah kami siapkan, pengunjung dapat menguji kendaraan terbaru dari berbagai pabrikan otomotif peserta GIIAS Bandung, mulai dari mobil konvensional hingga kendaraan ramah lingkungan,” imbuhnya.

Rangkaian acara dan program yang tersaji dalam ajang pameran otomotif terbesar ini antara lain Education Day untuk memberikan edukasi seputar teknologi industri otomotif kepada siswa sekolah menengah.

Vista berharap, hadirnya GIIAS The Series di Kota Bandung dapat menjadi magnet bagi penggemar otomotif dan industri terkait serta dapat memberikan pengalaman tak terlupakan untuk masyarakat Jabar, khususnya Kota Bandung.

BERITA TERBARU