Pj Gubernur Yakin Jabar Akan Hattrick Juara PON Di 2024

admin

admin

Bandung (BRS) – Dalam sebuah pertemuan dengan masyarakat Olahraga Jabar di Gedung Pakuan Bandung, Sabtu, (4/11/2023), Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin mengatakan bahwa Provinsi Jawa Barat harus bisa menjadi juara umum lagi di PON 2024.

“Saya berharap PON 2024 nanti Jawa Barat bisa hattrick, jadi 3 kali berturut-turut juara umum PON,” kata Bey dalam pertemuan tersebut.

Untuk diketahui, Provinsi Jabar telah menjuarai ajang PON dua kali berturut-turut pada 2016 dan 2021 sehingga untuk mencetak hattrick sebagai juara umum dalam kesempatan PON 2024 menjadi harapan warga Jabar.

Sebagai provinsi yang dijuluki gudang atlet berprestasi, dalam persiapan kali ini Bey melibatkan partisipasi masyarakat untuk mengetahui bagaimana sistem pembinaan atlet di daerah-daerah se-Jabar.

Dalam kesempatan itu pula, Bey menyerap aspirasi dan masukan, salah satunya terkait persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh dan Sumatra Utara mendatang.

Membandingkan dengan China yang setiap hari siswanya berolahraga sehingga tidak kesulitan mencari bibit atlet untuk dikembangkan, Bey mengatakan, sistem yang baik harus dimulai dari pengembangan usia dini.

“Ada prestasi yang harus dibangun di provinsi ini. Saya ingin tahu bagaimana sistem pembinaannya, apakah berjenjang atau tidak, apakah ingin juara secara instan atau bagaimana, karena yang paling bagus itu ada pengembangan dari usia dini,” ucap Bey.

“Dan saya ingin tahu pula bagaimana dengan di Jawa Barat tentang persiapan PON, seperti apa dan ingin tahu juga apakah ada sarana olahraga yang menganggur? Kadang-kadang kita bisa membangun, tapi tidak bisa memelihara,” tuturnya.

Selain dari persiapan PON dan prestasi atlet Jabar, Bey juga mengapresiasi kebiasaan baik masyarakat Jabar yang semakin menyadari pentingnya olahraga sebagai kebutuhan.

BERITA TERBARU