3 Wheeler Banyak diminati Pecinta Otomotif

admin

admin

3 Wheeler Banyak diminati Pecinta Otomotif

Morgan Three Wheeler menjadi mobil roda tiga yang cukup banyak diminati pecinta otomotif, tak terkecuali di Tanah Air, tapi ukurannya lebih kecil dari aslinya dan kebanyakan pakai mesin sepeda motor. Mobil tiga roda milik Morgan Motor Company dipilih lantaran masih cukup jarang yang membuatnya di Indonesia.

SPESIFIKASI | MORGAN KENDARAAN RODA

Mesin : 1,983cc V-twin 4v petrol
Transmisi : 5-speed manual, rear-wheel drive
Power (hp) : 82@5,250rpm (*68@5,200)
Torsi (lb ft) : 103@3,250rpm (*95@2,500rpm)
0-62mph (secs) : 6.0
Top speed (mph) : 115
Berat (kg) : 525 kg
MPG (official combined) : 30.4 (*34.9)
CO2 (g/km) : 215
Roda (in) : 19 (f), 16 (r)
Ban : 4×19(f), 175/55 (r)
Tahun Jual : 2011 – 2020

Seperti banyak hal yang tidak kita ketahui, Kendaraan Roda 3 ini memiliki daya tarik yang menarik.  Morgan menyebutnya sebagai ‘pemberontakan terhadap otomotif yang bersih dan modern, dan mewakili  motor tanpa embel-embel semua sensasi dan karakter. Meskipun jelas mengambil desain dari kendaraan roda tiga yang telah menjadi andalan Morgan.  Sebelum perang dunia kedua,  format tersebut tidak terinspirasi oleh Morgan tetapi oleh perusahaan Pete Larson yang berbasis di Seattle, Liberty Motors.  Mobil sepeda ACE bermesin Harley-Davidson mereka pada awal tahun 2000-an sangat dikagumi oleh Charles Morgan dan menjadi katalis untuk revitalisasi desain yang sangat individual ini.

INTERIOR

Terlihat setir pengemudi 3Wheeler  saat masuk ke kabin akan tampak akrab seperti pilot pesawat bermesin piston atau mungkin kapal selam mini. Fasilitas pengaturan spedometer di dalam dasbor sebagai pelengkap interior , mungkin dengan pilihan setir kemudi baja flat-spoke berbingkai kayu, menciptakan suasana retro yang cemerlang. Dan juga dari segi ruang, kabin memiliki nuansa gaya Caterham Seven tentang hal itu untuk kenyamanan ekstra.

Morgan Three Wheeler menjadi mobil roda tiga yang cukup banyak diminati pecinta otomotif dan masih cukup jarang yang membuatnya di Indonesia, karna memang 3 wheeler bukan mobil keseharian untuk pembuatan biasanya ada beberapa bengkel motor custom khusus yang selalu membuat ide kreativ dari owner bengkel custom tersebut dan kebanyakan pakai mesin sepeda motor Harley Davidson. Apakah anda tertarik dengan 3 wheeler! mungkin sebagian orang yang hobby.

BERITA TERBARU