Bey Lantik Dua Penjabat Bupati Sekaligus

admin

admin

Bandung (BRS) – Berlangsung di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Selasa (19/12/2023), Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin melantik dua Penjabat Bupati sekaligus. Mereka adalah Dedi Supandi menjadi Pj Bupati Majalengka dan Imran sebagai Pj Bupati Subang.

Dedi yang sebelumnya menjabat Asisten Daerah (Asda) 1 Pemerintahan dan Kesra Setda Jabar, dikukuhkan menjadi Pj Bupati Majalengka berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kementerian Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-6592 Tahun 2023, menggantikan Karna Sobahi dan Wakil Tarsono D Mardiana.

Sedangkan Imran yang sebelumnya menjabat Sekretaris Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, ditetapkan menjadi Pj Bupati Subang lewat SK Kemendagri Nomor 100.2.1.3-6591 Tahun 2023 menggantikan Ruhimat dan Wakil Agus Maskur Rosyadi.

Dalam sambutannya Bey berpesan, agar keduanya mampu menjaga netralitas ASN, TNI dan Polri di wilayah masing-masing.

Selain itu, dia juga mengingatkan agar meningkatkan kewaspadaan akan potensi bencana, mengingat Jawa Barat rentan terjadi bencana hidrometeorologi ketika musim hujan berlangsung.

Selain itu, dia juga turut mengingatkan untuk mewaspadai ancaman pandemi Covid-19 yang kembali mengintai. Maka dari itu, dia meminta masyarakat dan tenaga kesehatan untuk kembali melanjutkan vaksinasi, menjaga protokol kesehatan serta menggunakan masker bagi yang sakit, guna menekan persebaran virus tersebut.

BERITA TERBARU