Genjot Nataru, Pelanggan KAI Diberi Diskon Tiket 20 Persen

admin

admin

Bandung (BRS) – Untuk mendongkrak penjualan tiket kereta api (KA) masa angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru), PT Kereta Api Indonesia (KAI) menghadirkan program 12.12 untuk keberangkatan KA mulai tanggal 15 Desember 2023 sampai tanggal 8 Januari 2024.

Pada program ini, PT KAI menyediakan 35 ribu tiket untuk KA kelas ekonomi serta KA eksekutif, dan pelanggan yang membeli tiketnya akan mendapatkan diskon tarif sebesar 20% dari tarif normal.

“Ya, penjualan tiket di program ini hanya 2 hari, yaitu tanggal 12 dan 13 Desember 2023 saja,” kata Manager Humas Daop 2 Bandung Ayep Hanapi saat dikonfirmasi Sonora Bandung, Senin (11/12/2023).

Disinggung mengenai masih sepinya penjualan tiket KA Nataru di Daop 2, Ayep menyebut, sampai Senin (11/12) ini sudah terjual sebanyak 68.005 tiket atau 27% dari total tiket Nataru yang disediakan.

“Update Senin ini di Daop 2 sudah terjual sebanyak 68.005 tiket atau sudah 27% dari 252.552 tiket Nataru yang disediakan, dan penjualan pun masih berlangsung,” kata Ayep.

“Bukan sepi, kan saat ini sebagian pelanggan masih menunggu jadwal libur. Jadi nanti akan kita update terus ya,” jawab Ayep.

“Dan Nataru ini kan beda dengan angkutan Lebaran,” imbuhnya.

Dihubungi terpisah, VP Public Relation KAI Joni Martinus mengatakan, PT KAI memproyeksikan volume pelanggan pada Angkutan Nataru ini sebesar 3 juta orang, meningkat 10% dibandingkan dengan Angkutan Nataru tahun lalu sebanyak 2,7 juta pelanggan.

“Proyeksi kami untuk Nataru kali ini akan ada peningkatan 10% atau 3 juta pelanggan,” kata Joni dalam pesan singkatnya.

“Proyeksi peningkatan volume tersebut merata di seluruh Daop dan Divre,” ungkapnya.

Lebih lanjut Joni menyampaikan, program 12.12 ditargetkan dapat terjual seluruhnya. Sehingga banyak masyarakat yang menikmati tarif murah KAI untuk liburan Natal dan Tahun Baru.

Berikut daftar kereta api yang mendapatkan tarif Promo 12.12 di wilayah Daop 2 Bandung:

1. KA Baturrraden Ekspres relasi Bandung – Purwokerto PP
2. KA Ciremai relasi Bandung – Semarang Tawang Bank Jateng PP
3. KA Lodaya relasi Bandung – Solo Balapan PP

“Tarif diskon ini tidak dapat digabungkan dengan tarif reduksi (kecuali reduksi infant), tarif khusus, atau diskon lainnya. Tiket dengan tarif diskon ini dapat dibatalkan atau diubah jadwal sesuai aturan yang berlaku,” kata Ayep.

Untuk informasi lebih lanjut terkait promo tersebut, pelanggan dapat menghubungi Customer Service KAI di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai. id, atau media sosial KAI121.

BERITA TERBARU