Lagu Terakhir The Beatles Akhirnya Hadir

admin

admin

Bandung (BRS) – Lagu terakhir The BeatlesNow And Then‘ telah dirilis. “Now and Then” adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles, dirilis pada 2 November 2023. Dijuluki “lagu Beatles terakhir”, lagu ini muncul dalam single double A-side, dipasangkan dengan remix stereo baru dari lagu pertama band tersebut. single, “Love Me Do” (1962), dengan keduanya berperan sebagai “penutup buku” dalam sejarah band. Kedua lagu tersebut dimasukkan dalam edisi ulang kompilasi tahun 1973 yang diperluas (1962–1966 dan 1967–1970), dirilis pada 10 November 2023.

Now And Then“, yang disebut sebagai “lagu terakhir Beatles”, dirilis pada hari Kamis, dengan video musik dari sutradara Peter Jackson yang dijadwalkan untuk debut pada hari Jumat. Lagu ini menampilkan vokal John Lennon yang direkam dalam demo di akhir tahun 70an. Pada tahun 1994, istrinya Yoko Ono memberikan demo tersebut kepada Paul McCartney, Ringo Starr dan George Harrison, selain demo yang ia buat untuk “Free as a Bird” dan “Real Love“, yang muncul di proyek The Beatles Anthology pada pertengahan tahun 1990an.

Pada tahun 2021, Jackson, sutradara serial dokumenter “The Beatles: Get Back“, menggunakan teknologi baru untuk mengisolasi instrumen dan vokal “Now and Then” Lennon, dengan Paul dan Ringo menyelesaikan lagu tersebut pada tahun 2022 menggunakan bagian gitar yang direkam Harrison pada tahun 1995.

Para penggemar mendapat lebih banyak wawasan tentang pembuatan lagu tersebut melalui film dokumenter
berdurasi 12 menit “Now and Then – The Last Beatles Song“, yang ditayangkan perdana di saluran
YouTube. “Now and Then” dirilis sebagai single sampingan double-A yang dipasangkan dengan “Love Me Do,”
single debut resmi band pada tahun 1962. Ini menyatukan single terakhir dan pertama mereka.

The Beatles. Image: Disney

“Ini cukup emosional,” kata McCartney dalam pernyataan sebelumnya. “Dan kita semua memainkannya,
itu adalah rekaman asli Beatles. Di tahun 2023 untuk tetap menggarap musik Beatles, dan akan merilis
lagu baru yang belum pernah didengar publik, menurutku itu adalah hal yang menarik.”Starr menambahkan, “Itu adalah saat terdekat kami untuk memiliki Lennon kembali ke ruangan itu, jadi itu sangat emosional bagi kami semua. Rasanya seperti John ada di sana, Anda tahu. Jauh sekali.”

Putra Lennon, Sean Ono Lennon berbagi dalam pernyataan sebelumnya, “Sungguh sangat menyentuh mendengar mereka bekerja bersama setelah bertahun-tahun Ayah pergi. Ini adalah lagu terakhir yang dibuat bersama oleh ayahku, Paul, George, dan Ringo. Ini seperti kapsul waktu dan semuanya terasa sangat dimaksudkan.”

Istri Harrison, Olivia Harrison, juga menyatakan persetujuannya terhadap lagu tersebut dalam sebuah pernyataan bulan lalu. “Pada tahun 1995, setelah beberapa hari di studio mengerjakan lagu tersebut, George merasa masalah teknis pada demo tersebut tidak dapat diatasi dan menyimpulkan bahwa tidak mungkin menyelesaikan lagu tersebut dengan standar yang cukup tinggi,” katanya saat itu. “Jika dia ada di sini hari ini, [putra kami Dhani Harrison] dan saya tahu dia akan dengan sepenuh hati bergabung dengan Paul dan Ringo dalam menyelesaikan rekaman ‘Now And Then.’The Beatles juga merilis paket dua kompilasi edisi 2023, “1962-1966” (“The Red Album”) dan “1967-1970”
(“The Blue Album”), pada 10 November. Kedua versi tersebut kini di-mix dalam stereo dan Dolby Atmos,
dan akan dirilis dalam koleksi empat CD dan enam LP. Mereka tersedia untuk preorder sekarang.

 

The Beatles during a photo session in Twickenham, April 9, 1969.

Bruce McBroom/Apple Corps Ltd.

 

BERITA TERBARU