Mulai 1 Januari 2024, Jadwal KA Commuter Line Bandung Raya Dan Garut, Berubah

admin

admin

Bandung (BRS) – Memasuki 1 Januari 2024, PT KAI Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung bersama Kereta Api (KA) Commuter Line Wilayah 2 Bandung, melakukan penyesuaian jadwal keberangkatan bagi 25 perjalanan Commuter Line Bandung Raya dan Garut.

“Penyesuaian 25 perjalanan itu diantaranya adalah 21 perjalanan untuk Commuter Line Bandung Raya relasi Padalarang – Cicalengka PP, dan 4 perjalanan Commuter Line Garut relasi Purwakarta – Garut PP,” ucap Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, dikutip dari siaran persnya kepada Redaksi BRS, Minggu (31/12/2023).

Anne menyebut, penyesuaian ini berdasar pada jadwal keberangkatan kereta Commuter Line di stasiun keberangkatan dan kedatangan di stasiun tujuan dengan rata-rata 5 – 10 menit serta penyesuaian pola operasinya.

“Kalau jadwal yang Commuter Line lainnya masih sama dengan sebelumnya, tidak ada perubahan,” kata Anne.

Anne mengatakan, dengan adanya perubahan dan penyesuaian ini, diharapkan para pengguna dan pelanggan dapat mengatur dan menyesuaikan dengan jadwal perjalanan terbaru pada 1 Januari 2024 mendatang.

Sebagai informasi, KAI Commuter mencatat rata-rata volume pengguna Commuter Line Bandung Raya selama Desember 2023 ini sebanyak 25.783 orang per hari, sedangkan rata-rata pengguna Commuter Line Garut sebanyak 7.821 orang per hari.

Sementara itu, total volume pengguna Commuter Line di wilayah 2 Bandung selama libur Natal dan cuti bersama kemarin, (tanggal 23/12 hingga 26/12) sebanyak 242.446 orang, dengan volume tertinggi pada Minggu 24 Desember 2023, yaitu sebanyak 67.912 orang.

“Khusus total volume pengguna Commuter Line Bandung Raya sebanyak 139.852 orang, dan total volume pengguna Commuter Line Garut sebanyak 38.428 orang,” ungkap Anne.

“Kami juga berharap dengan penyesuaian perjalanan kereta api Commuter Line ini dapat mengakomodir seluruh pengguna kereta api di wilayah Bandung dan sekitarnya untuk bermobilisasi,” kata Anne.

“Untuk melihat jadwal perjalanan yang baru dan pemesanan tiket perjalanan pengguna bisa melalui aplikasi Access by KAI mulai tujuh hari sebelum pemberangkatan kereta,” imbuh Anne.

“Untuk informasi terupdate terkait layanan Commuter Line, pengguna juga bisa dilihat melalui akun sosial media resmi @commuterline atau kontak center 021 121,” pungkas Anne.

BERITA TERBARU