Pemprov Jabar Beri Penghargaan Kepada Ulama, Masjid, dan Ponpes

admin

admin

Majalengka (BRS) – Pada rangkaian kerja Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat di Kabupaten Majalengka, Jumat (1/12/2023), dilakukan pula pemberian penghargaan kepada sejumlah ulama, masjid, dan pondok pesantren (ponpes) di Jawa Barat (Jabar)

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin memberikan langsung penghargaan tersebut kepada masjid, ponpes, dan ulama di Jabar yang dinilai berperan penting sebagai garda terdepan dalam menerapkan nilai-nilai keagamaan dan moral masyarakat.

Pemberian penghargaan bertajuk Apresiasi Masjid, Pesantren dan Ulama Jawa Barat (AMPU Jabar) itu digelar di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pimpinan pesantren, masjid, dan ulama yang telah menjadi garda terdepan dalam menerapkan nilai-nilai keagamaan dan moral masyarakat di Jawa Barat. Melalui pesantren dan masjid-masjid, pendidikan atau pembinaan SDM kita dilakukan tak hanya melalui pendidikan formal dan sekolah,” tuturnya.

Pemberian penghargaan yang digelar di BIJB Kertajati sebagai bandara terbesar kedua di Indonesia diklasifikasikan dalam tiga Kategori Utama, yaitu Pesantren Juara (298 pesantren), Masjid Juara (117 masjid), dan Ulama Juara (206 orang) dengan Sub Kategori yang telah ditetapkan.

Bey juga mengungkapkan komitmen Pemdaprov Jabar yang tak hanya sekadar memberikan penghargaan secara seremonial, melainkan juga mendukung dengan aksi nyata.

“Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkomitmen tak hanya memberikan penghargaan seremonial, tetapi juga dukungan nyata dalam bentuk fasilitas, program pembinaan dan penguatan lembaga keagamaan. Apresiasi ini akan menjadi investasi berkelanjutan dalam pembangunan spiritual dan sosial masyarakat Jawa Barat,” kata Bey.

Apresiasi Atlet Berprestasi

Pada kesempatan yang sama, Bey juga memberikan apresiasi kepada atlet dan pelatih yang telah mengharumkan Jawa Barat baik dalam prestasi olahraga di ajang nasional maupun internasional.

“Tentunya ini kebanggaan bagi kita semua warga Jawa Barat yang berprestasi dan tentunya mereka akan menjadi inspirasi generasi muda untuk terus berprestasi di bidang olahraga,” katanya.

Ia berharap atlet yang akan bertanding di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh dan Sumatra Utara akan menorehkan prestasi yang baik dan mampu mewujudkan Jabar hattrick juara umum.

“Target Ketua Umum KONI Jabar adalah juara umum (PON 2024). Mohon doanya Bapak Ibu, (Jabar)  menjadi juara umum yang ketiga kali,” ujarnya.

Menutup sambutan, ia berharap Jabar yang semakin maju dan unggul dapat terwujud dengan adanya penganugerahan apresiasi-apresiasi tersebut.

“Semoga apresiasi ini menjadi awal yang baik untuk perjalanan kita bersama dalam mewujudkan Jawa Barat yang semakin maju dan unggul,” pungkas Bey.

Berikut penganugrahan atlet dan pelatih berprestasi Provinsi Jawa Barat:

1. 153 orang  (SEA GAMES VIETNAM 2022)
2. 74 orang (ASEAN PARA GAMES  SURAKARTA 2022)
3. 89 orang  (POSPENAS IX SURAKARTA 2022)
4. 63 orang (PEPARPENAS X PALEMBANG 2023)
5. 9 orang  (SOWSG BERLIN 2023)
6. 551 orang(POPNAS XVI PALEMBANG 2023)
7. 190 orang (SEA GAMES KAMBOJA 2023)
8. 59 orang (ASEAN PARA GAMES KAMBOJA 2023)

BERITA TERBARU