Perluas Jaringan, Eiger Adventure Buka Toko Di Malaysia

admin

admin

Bandung (BRS) – Memperluas ekspansi ke luar negeri, Eiger Adventure resmi membuka toko pertama di MyTOWN Shopping Centre, Kuala Lumpur, Malaysia pada 8 Desember 2023 lalu.

“Ya, kami membuka toko pertama di Malaysia. Ini soft opening, dan ini sekaligus sebagai bentuk promosi pariwisata Indonesia kepada publik Malaysia,” ucap Global Business General Manager Eiger Riadi Suwarno, dikutip dari siaran pers Eiger, Rabu (13/12/2023).

“Kami membuktikan bahwa brand asli Indonesia bisa bersaing di level global. Setelah Maret lalu membuka toko global pertama di kaki Gunung Eiger tepatnya di Kota Interlaken, Swiss. Dan ini, adalah toko pertama di regional Asia Tenggara,” jelas Riadi.

Usai melakukan soft opening di Malaysia, kami mengirimkan undangan terbuka bagi siapa pun, termasuk komunitas pegiat alam bebas, warga Malaysia, bahkan masyarakat Indonesia untuk mengeksplorasi keindahan alam Malaysia.

“Grand openingnya akan kami lakukan pada Januari tahun depan,” jelas Riadi.

“Eiger sebagai brand asal Indonesia, memberikan kualitas, fungsi, dan kenyamanan produk untuk digunakan mengeksplorasi keindahan alam Malaysia, sekaligus mempromosikan wisata Indonesia yang juga tak kalah indahnya,” papar Riadi.

Menurutnya, ekspansi di Malaysia tidak hanya terbatas pada satu lokasi, tetapi akan ada pembukaan beberapa toko lainnya di Asia Tenggara sepanjang 2024.

“Eiger memberikan kemudahan akses bagi publik di Asia Tenggara untuk mendapatkan produk luar ruang dengan fungsi dan kualitas yang teruji,” kata Riadi.

Sementara itu, Marketing General Manager EIGER, Jason Wuysang, mengatakan bahwa pihaknya memiliki berbagai produk yang terbuat dari material daur ulang, misalnya diolah dari limbah botol plastik PET menjadi serat kain.

Beberapa produk EIGER, khususnya jenis plastik dan pakaiannya, sudah menggunakan material daur ulang dari botol plastik bekas, material yang mudah terurai kembali ke alam menjadi kompos.

“Juga material dari bahan dasar kapas organik,” jelasnya.

Jason menambahkan bahwa pembukaan gerai di Malaysia ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, berdasarkan riset Eiger, banyak warga Malaysia yang jauh-jauh datang ke Bandung, Yogyakarta, Jakarta, Bali, atau kota-kota lain di Indonesia untuk berlibur, kemudian menyempatkan mampir ke toko Eiger di kota-kota tersebut.

“Kondisi alam Malaysia yang tidak berbeda dengan Indonesia menjadikan banyak warga Malaysia juga mencari produk-produk untuk berkegiatan luar ruang seperti di Indonesia. Semoga hadirnya toko Eiger perdana di Malaysia akan semakin memudahkan akses untuk mendapatkan berbagai produk yang berkualitas untuk eksplorasi alam Malaysia,” tutup Jason.

BERITA TERBARU