Rock and Roll Band Terbesar di Dunia

admin

admin

Bandung (BRS) – The Rolling Stones adalah band rock Inggris yang dibentuk di London pada tahun 1962.  Band aktif paling populer dan bertahan lama di era rock sampai sekarang.

Pada awal tahun 1960-an. Formasi stabil pertama mereka terdiri dari Vokalis Mick Jagger, Gitaris Keith Richards, Multi-Instrumentalis Brian Jones, Bassis Bill Wyman, dan Drummer Charlie Watts. Selama tahun-tahun awal mereka, Brian Jones adalah pemimpin utama band.  Kemitraan Mick Jagger dan Keith Richards menjadi kekuatan kreatif dan penulisan lagu utama band,  pada tahun 1968 Brian Jones kemampuannya terganggu karna kecanduan narkoba tidak berkontribusi secara berarti. hal ini membuat Brian Jones menjadi asing di interen bannya.

L-R Mick Jagger, Brian Jones, Keith Richards, Bill Wyman, Charlie Watts (Image: Michael Ochs Archives)

Berakar pada awal musik Blues dan Rock and Roll, Rolling Stones mulai memainkan lagu cover dan berada di garis depan, diidentikkan dengan anak muda yang berontak pada tahun 1960an.

Mereka kemudian menemukan kesuksesan yang lebih besar dengan materi musik mereka sendiri, seperti “(I Can’t Get No) Satisfaction“, Get Off of My Cloud “(keduanya tahun 1965), dan” Paint It Black “(1966) menjadi hit nomor satu internasional. Aftermath (1966) – album orisinal pertama mereka sering dianggap sebagai album paling penting dari album awal mereka.

Pada tahun 1967, mereka merilis hit dua sisi “Ruby Tuesday“/”Let’s, Spend the Night Together“” dan bereksperimen dengan psychedelic rock on Their Satanic Majesties Request. Pada akhir tahun 1960-an, mereka kembali ke ritme dan rock sound berbasis Blues, dengan singel hit “Jumpin’ Jack Flash” (1968) dan “Honky Tonk Women” (1969),
dan album Beggars Banquet (1968), menampilkan “Sympathy for the Devil” dan “Street Fighting Man“, dan Let It Bleed (1969), menampilkan “You Can’t Always Get What You Want” dan “Gimme Shelter“.

 

Brian Jones meninggalkan Band sesaat sebelum kematiannya pada tahun 1969, digantikan oleh gitaris Mick Taylor.
Tahun itu mereka pertama kali diperkenalkan di atas panggung sebagai “Band Rock and Roll Terbesar di Dunia”.
Sticky Fingers (1971), yang menghasilkan “Brown Sugar” dan “Wild Horses” Penjualan Record The Rolling Stones sebesar 200 juta kopi menjadikan mereka salah satu artis musik terlaris sepanjang masa.

Band ini telah memenangkan tiga Grammy Awards dan Grammy Lifetime Achievement Award, Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 1989 dan UK Music Hall of Fame pada tahun 2004.

The Rolling Stones dipuji sebagai band rock n’ roll terhebat dalam sejarah. Simbolisme budaya mereka,
lirik-lirik yang cabul, dan kemampuan mereka bermusik yang telah menjadikan mereka salah satu aksi yang paling bertahan untuk tampil di panggung waktu ke waktu dan sebagai salah satu band terhebat sepanjang masa. meskipun multi-instrumentalis Brian Jones, drummer Charlie Watts dan bassis Bill Wyman meskipun telah tiada tapi nama mereka terwakilkan Band Rock and Roll Terbesar di Dunia.

BERITA TERBARU