Di Garut, Pj Gubernur Jabar Tegaskan Kembali Persiapan Pemilu Serentak

admin

admin

Foto: Dokpri/Saat Bey di Ciamis

Kab. Garut (BRS) – Untuk kali pertama Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin bertemu dengan jajaran pemerintahan dan tokoh masyarakat Garut dalam sebuah acara di Pendopo Kabupaten Garut, Selasa (6/2/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Bey menyampaikan arahan terkait persiapan pemilu serentak pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Saya berharap segala persiapan untuk pemilu sudah disiapkan dengan baik, seperti logistik dan juga untuk pendistribusiannya,” kata Bey.

“Lalu juga antisipasi cuaca ya. BMKG memprakirakan Jawa Barat ini sampai Maret akan dilanda cuaca ekstrem. Jadi mohon disiapkan pula langkah-langkah antisipasi apabila dalam pelaksanaan pemilu terjadi hujan deras,” tegas Bey.

Dalam pertemuan tersebut Bey juga menyinggung mengenai pemilih pemula yang mengeluhkan karena belum terdaftar dalam data KPU.

“Saya dengar keluhan dari para pemilih pemula, yang belum terdaftar atau terima panggilan ini mohon dibantu apakah mereka memang belum terdaftar atau memang sudah tapi tidak terlihat di website-nya seperti apa?” kata Bey.

Saat di Garut, Bey melihat dan mengapresiasi Pemkab Garut dalam penanganan sampah, yang menurutnya sudah cukup baik dengan mulai menerapkan prinsip zero waste.

Lalu diakhir pertemuan, Bey juga menyinggung mengenai sudah dibukanya jalur Kereta Api (KA) Papandayan relasi Gambir – Garut. Menurutnya hal ini harus dimanfaatkan secara maksimal oleh Pemkab Garut untuk bisa meningkatkan ekonomi.

“Titip juga, sudah ada kereta dari Bandung-Garut itu ada yang kelasnya eksekutif. Jadi mohon ada upaya promosi pariwisatanya atau ada feeder nya, atau bis dari stasiun ke tempat wisatanya,” pungkas Bey.

BERITA TERBARU