D’Officer Siap Mewarnai Panggung Musik Indonesia

admin

admin

Bandung – Dapat dikatakan, perjalanan sebuah grup musik memiliki lika-liku panjang yang kadang diantaranya membuat takjub.

Sebut saja, di penghujung tahun 60-an, ada sebuah grup musik yang dibentuk oleh perusahaannya sendiri dan akhirnya menjadi terkenal. Grup itu bernama D’Lloyd, grup musik binaan perusahaan pelayaran samudra Djakarta Lloyd.

Seiring sejalan, banyak juga perusahaan yang memiliki grup musik yang dibentuk karena kreativitas karyawannya, atau karena satu profesi.

Seperti baru-baru ini, ada grup band asal Bandung yang bernama D’Officer. Band yang digawangi oleh karyawan organik PT Pegadaian ini mencoba menorehkan karya dalam industri musik komersial di Indonesia.

Sebagai langkah awal, D’Officer mengeluarkan mini album yang diberi nama “Menuju Langit”

“Ada lima lagu dalam mini album ini yang kami hadirkan dengan lima genre berbeda, seperti Pop, Rock, Fusion, Jazz, dan EDM (Remix),” kata Producer Mini Album D’Officer, Alvi.

Dikutip dari siaran persnya, Rabu (7/2/2024), Alvi bercerita bahwa tema lagu-lagu D’Officer lebih kepada perjalanan kehidupan sehari hari, cinta, hingga semangat nasionalisme.

Alvi menuturkan, mini album ini berisi 5 (lima) lagu dengan judul Aku & Kamu, Hari Demi Hari, Menuju Langit, Hidup Mati Hanya Sekali dan Untuk Negeri yang pernah di rilis pada tahun 2020 dengan konsep musik EDM (Remix).

Menurut Alvi, konsep lagu-lagu yang ditelurkan D’Officer cukup sederhana, easy listening, namun beragam warna yang penuh kualitas.

“Itulah konsep musik yang kami tawarkan. D’Officer terdiri dari enam personil. Ada Zosh (Vocal), Sepley (Vocal & Accoustic Guitar), Idham (Guitar), Adoet (Bass) dan Gilar (Drum) untuk pencinta musik tanah air, dan saya Alvi pada keyboard,” tuturnya menambahkan.

Meskipun dalam kesehariannya para personil ini berprofesi sebagai karyawan kantor, keberadaan D’Officer mendapat dukungan penuh dari Maryono selaku Regional CEO PT Pegadaian Kanwil X Bandung.

“Saat ini lagu-lagu D’Officer di album Menuju Langit sudah bisa didengar di seluruh digital platform streaming, seperti Spotify, Apple Music, Joox, Itunes, Deezer dll), yahhh siapa tau aja booming,” kata Zosh menambahi.

Sesuai dengan judul albumnya, harapan D’Officer dalam Mini Album ini berhasil dan naik terbang tinggi Menuju Langit kesuksesan, dapat diterima serta mendapat tempat di hati para pencinta musik di indonesia.

BERITA TERBARU