Jabar Masuki Cuaca Ekstrim. Bey Ingatkan Antisipasi Jika Terjadi Bencana Saat Pemilu

admin

admin

Kab. Ciamis (BRS) – Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang tinggal hitungan hari Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin mengingatkan kepada penyelenggara Pemilu 2024, untuk memastikan keamanan logistik, mengingat berdasarkan informasi dari BMKG tentang prakiraan cuaca di Jabar akan diguyur hujan hingga Maret mendatang.

Ditemui saat kunjungan kerja ke Kantor Bupati Ciamis, usai bersilatuhami dengan jajaran Forkopimda dan tokoh masyarakat Ciamis, Kamis (1/2/2024), Bey mengatakan, bahwa ia telah menyampaikan kepada Bupati tentang prakiraan cuaca yang dikeluarkan BMKG.

Menurutnya, musim hujan yang berlangsung hingga Maret adalah cuaca ekstrim yang diprediksi berbahaya apalagi pada daerah yang rawan bencana.

“Pemerintah kabupaten/kota harus dapat mengantisipasi cuaca ekstrim, agar jika terjadi dampak dapat diminimalisir. Belum lagi saat Pemilu 14 Februari nanti. Ini pun harus disiapkan antisipasinya. Agar logistik Pemilu aman,” kata Bey di Ciamis.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Ciamis Oong Ramdani mengakui pihaknya sudah memperhitungkan keamanan logistik Pemilu dari dampak cuaca ektrim. Ia juga memastikan distribusi ke TPS sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Oong menyebut, penyimpanan logistik di KPU Kabupaten Ciamis sejauh ini aman dan tidak ada masalah apapun.

“Sejauh ini logistik Pemilu aman. Nanti setelah distribusi ke PPK, kami pastikan juga sudah mempersiapkan dan memastikan keamanan gudang logistik Pemilu, mengingat berdasarkan BMKG rentang waktu Januari – Maret curah hujan tinggi,” pungkas Oong.

BERITA TERBARU