Sebagai Mantan Anak SMAN 3 Bandung, Bey Beri Semangat Adik Kelas

admin

admin

Bandung (BRS) – Dalam sebuah kegiatan di SMAN 3 Bandung yang bertajuk Edu Passion, nampak Penjabat Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin tengah memberikan semangat dan motivasi kepada siswa kelas XII yang sedang mengikuti kegiatan tersebut.

“Ya, sebagai alumni saya memberikan semangat dan motivasi kepada mereka yang sebentar lagi menginjak masa kuliah dan bekerja,” kata Bey mengawali jumpa pers usai mengikuti acara Edu Passion di SMAN 3 Bandung, Rabu (7/2/2024).

“Menyemangati mereka agar berani mengambil keputusan dan mencoba berbagai pengalaman baru untuk masa depan cerah. Jadi mereka nanti akan memilih perguruan tinggi, bisa di Bandung atau di luar Bandung,” kata Bey.

“Jadi kalau memang ada kesempatan dan tantangan di luar kota, ambil. Itu akan menambah networking teman-teman juga,” imbuhnya.

Dalam kegiatan Edu Passion tersebut, Bey secara khusus mendorong kepada junior – juniornya untuk berani juga berkarir di bidang militer (TNI/Polri).

“Sepertinya profesi ini jarang dipilih ya sama lulusan SMAN 3? Kenapa ya? Anak SMA 3 itu sepertinya paling jarang ada di militer dan polisi. Tapi kalau bidang lain itu banyak,” seloroh Bey yang disambut senyum para junior-juniornya.

“Tapi kalau dari jalur karir itu ada yang pilih hingga jadi dokter polisi atau dokter TNI,” ungkap Bey.

Secara umum Bey mengapresiasi kegiatan Edu Passion yang digelar SMAN 3 untuk seluruh siswa SMA/SMK se- Bandung Raya. Menurutnya, ini sangat bermanfaat bagi siswa kelas XII untuk mendapatkan berbagai informasi seputar perkuliahan dan dunia kerja, termasuk beasiswa.

BERITA TERBARU