Bey: Mau Ikut Shalat Idul Fitri Di Gasibu? Silahkan, Tidak Juga Tidak Apa-apa

admin

admin

Bandung (BRS) – Saat dikonfirmasi mengenai dirinya yang akan salat Idul Fitri di Lapangan Gasibu, Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin membenarkannya.

“Ya, insya Allah nanti saya salat Ied di Gasibu,” jawab Bey, Senin (8/4/2024).

Namun saat disinggung mengenai kepala dinas yang harus ikut salat Ied di Gasibu, Bey menegaskan bahwa dirinya tidak mewajibkan para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengikuti salat Idulfitri di Lapangan Gasibu, Bandung.

Bey mengatakan pihaknya sudah mengirimkan pemberitahuan pada seluruh pejabat di lingkungan Pemprov terkait salat Id 1 Syawal 1445 H.

“Saya tidak mewajibkan para pejabat untuk salat id di Gasibu dan bertemu saya,” katanya, Senin (8/4/2024).

Menurutnya selain itu, pihaknya juga tidak akan menggelar open house, hanya akan memusatkan kegiatan usai salat id di Gedung Sate, Bandung. Bey hanya akan berkumpul dengan keluarga.

Bey juga mempersilahkan para pejabat untuk pulang kampung alias mudik saat cuti lebaran ini.

Menurutnya momen berlebaran di kampung halaman senantiasa ditunggu-tunggu semua orang, termasuk oleh aparatur sipil negara.

“Saya ngerasain sebagai ASN tulen, kalau pulang kampung terus berkumpul di malam lebaran, besoknya berangkat salat id bersama keluarga, itu momen-momen bahagia saat lebaran. Berkumpul bersama keluarga sangat penting,” tuturnya.

Karena itu, pihaknya tidak akan meminta para pejabat untuk mengikuti agenda kegiatan dirinya saat lebaran. Permintaan yang sama juga ia informasikan pada bupati dan wali kota untuk tidak perlu datang ke Bandung menemui pihaknya di Gedung Sate.

“Nanti juga akan ada acara halal bihalal, momen lebaran kali ini dipakai saja untuk berkumpul bersama keluarga,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di WA Channel Dan Google News:

BERITA TERBARU