Jaring Bibit Atlet Potensial, KONI Kabupaten Bekasi Gelar Porkab 2023

admin

admin

CIKARANG PUSAT – Menjaring bibit atlet potensial, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, akan menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) 2023.

“Pak Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan sudah me-launching Porkab 2023 pada upacara Haornas pada 11 September kemarin. Insya Allah sebulan mendatang kita akan melaksanakan Porkab,” kata Sekretaris Umum KONI Kabupaten Bekasi, Abdul Halim, Selasa (12/9/2023).

Lebih lanjut, kata dia, Porkab akan mempertandingkan 15 cabang olahraga (Cabor), 300 nomor pertandingan, dengan total 937 medali masing-masing emas, perak, serta perunggu.

“Cabor yang dipertandingkan, merupakan cabang olahraga andalan Kabupaten Bekasi. Ada 15 cabor yang akan dipertandingkan, mempertimbangkan sebaran cabor di masing-masing kecamatan serta merupakan cabor andalan Kabupaten Bekasi, cabor yang memang sudah mendapatkan tempat di hati masyarakat,” ucapnya.

Dia menyebutkan, sejumlah arena sudah disiapkan untuk menghadapi ajang tersebut. Komplek Stadion Wibawa Mukti Cikarang ditunjuk sebagai pusat pertandingan, didukung sejumlah sarana di luar kompleks stadion.

“Seperti di GOR Tambun yang juga menjadi venue sejumlah pertandingan. Kami juga bekerja sama dengan manajemen hotel dan pusat perbelanjaan untuk menggelar beberapa cabor seperti catur dan biliar,” katanya.

Abdul Halim menyatakan target dan sasaran ajang Porkab Bekasi 2023 adalah melahirkan bibit atlet muda potensial berbakat dari masing-masing kecamatan yang akan dilatih menjadi atlet profesional binaan KONI Kabupaten Bekasi.

“Sehingga muncul bakat-bakat baru yang nantinya bisa mewakili Kabupaten Bekasi di event yang lebih tinggi, baik itu di level daerah, nasional, bahkan internasional. Mohon dukungan agar pelaksanaan Porkab 2023 bisa berjalan sukses serta mampu melahirkan atlet profesional untuk meneruskan tradisi Bekasi Makin Juara,” kata dia.

BERITA TERBARU