Koni Jabar Apresiasi Porkab Bekasi Tahun 2023

admin

admin

CIKARANG TIMUR – Ketua Umum Koni Provinsi Jawa Barat M. Budiana mengapresiasi penyelenggaraan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bekasi tahun 2023. Penyelenggaraan Porkab ini menjadi bentuk komitmen mewujudkan program pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih baik lagi.

Terlebih dari sisi Olahraga prestasi di tingkat Jawa Barat, Kabupaten Bekasi sudah sukses menjadi Juara Umum pada gelaran Porprov ke-14 tahun 2022. Event ini menjadi upaya Kabupaten Bekasi terus mempertahankan prestasi juara di Porprov tahun berikutnya.

“Tentunya dalam persiapan menyelenggarakan Porprov yang ke-15 nanti di Kota Bogor dan sekitarnya, Kabupaten Bekasi juga pasti berusaha mempertahankan supremasi tersebut,” ungkapnya saat memberikan sambutan dalam pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bekasi Tahun 2023, di Stadion Wibawamukti, Cikarang Timur, pada Rabu, (11/10/2023).

Dia juga mengharapkan melalui event ini, penjaringan calon atlet Kabupaten Bekasi bisa dilakukan dengan baik. Nantinya akan bisa ikut memperkuat kontingen Jawa Barat dalam event olahraga di tingkat nasional.

“Kami dari Koni Jawa Barat, bagi kami kekuatan inti Jawa Barat juga berasal dari atlet-atlet Kabupaten Bekasi,” katanya dalam sambutan.

Dia menerangkan, event ini sejalan dengan persiapan di tahun depan bulan September 2024 diselenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 yang digelar di Aceh dan Sumatera Utara.

“Tentunya agar atlet-atlet Kabupaten Bekasi masih bisa mempertahankan harkat dan martabat Jawa Barat ya, di PON ini, dan bulan Januari tahun 2024 kami akan mengadakan Pemusatan Pelatihan Daerah (Pelatda) PON, diberbagai macam tempat di Jawa Barat,” katanya.

M Budiana mengucapkan apresiasinya kepada Jajaran Pemkab Bekasi yang telah berkontribusi dan mendukung penuh program Koni Kabupaten Bekasi.

“Terima kasih Pak Bupati dan Ketua Koni Kabupaten Bekasi yang telah menghasilkan atlet-atlet Jawa Barat yang luar biasa ini,” tutupnya.

BERITA TERBARU